Rabu, 29 Desember 2010

Para Dokter Barat Lebih Menghormati Thibbun Nabawi (Pengobatan Ala Nabi ) daripada Kita


Bekam ala Barat
“Kesembuhan itu terdapat pada tiga hal : yakni minum madu, berbekam dan kay dengan api. Sesungguhnya aku melarang umatku menggunakan kay .” (HR. Bukhari)
Berikut hasil wawancara dengan Dr Sa’id Syukti – Doktor THT Poliklinik Spesialis Tuna Rungu dan Tuna Wicara sekaligus Konsultan Fakultas Kedokteran di Universtias Ohio – Amerika
Ia mengatakan “Kita tumbuh dalam dominasi kedokteran barat dan sekarang kita mengalami berbagai kesengsaraan akibat obat-obatan kimia. Orang-orang barat mengerti fakta ini dan mulai mengadakan berbagai riset dan studi tentang pengobatan alternatif atau apa yang kita sebut sebagai Thibbun Nabawi dengan hasil yang melampui semua perkiraan, sementara kita masih menyembunyikannya  dalam kepala di dalam pasir. Orang-orang barat kini telah membangun rumah sakit-rumah sakit lengkap untuk pengobatan dengan madu lebah dan sejumlah apotik yang menyediakan banyak sekali obat-obatan yang diramu dari rumput-rumputan. Jika kita ingin berbicara tentang bekam sebagai salah satu cabang Thibbun Nabawi , maka harus ada amanah dan tanggung jawab untuk melakukan komparasi yang fair antara kedokteran modern dengan pengobatan alternatif, sehingga kita memiliki landasan yang kokoh.
Saya tidak ingin membantah orang-orang yang mengkritik metode pengobatan ini, karena mereka tidak memahami sabda Nabi Shalallahu alaihi wassalam dan menolak hasil-hasil paling mutakhir penelitian yang dilakukan bukan oleh kita, melainkan oleh orang-orang barat.
Bagi saya pribadi, bukti paling nyata tentang keampuhan metode pengobatan ini adalah semakin membaiknya kondisi para pasien yang saya obati. Saya ingin menegaskan bahwa membaiknya kondisi ini bukan semata-mata karena hilangnya gejala-gejala penyakit, sementara penyakit tersebut masih ada, akan tetapi penyakit tersebut benar-benar telah sembuh. Saya seorang ‘dokter’ yang mengerti betul tentang hal itu.
Selain itu, obat-obat pemacu organ-organ kekebalan tubuh yang terdapat di apotik-apotik saat ini merupakan kekebalan tubuh yang terdapat saat ini merupakan ramuan tradisional rumput-rumputan, tentu saja berbagai riset dan studi terhadap rumput-rumputan ini telah dilakukan.
Akhirnya saya menegaskan bahwa orang-orang barat sangat hormat terhadap pengobatan alternatif dan praktik pengobatan bekam telah dilaksanakan di Amerika dan beberapa negara Eropa tidak seorang pun tidak tahu tentang hal ini.
Sumber : Artikel di Majalah Berbahasa Arab Al-Ahrom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar